Pendidikan

POLITEKNIK NEGERI MALANG
lenjag

Dindik Kota Malang Umumkan PPDB SMPN Jalur Prestasi

  • Sabtu, 23 Juni 2018 | 00:15
  • / 9 Syawal 1439
  • Dibaca : 166 kali
Dindik Kota Malang Umumkan PPDB SMPN Jalur Prestasi
Animo orang tua dan calon peserta didik melihat pengumuman. (rhd)

Memontum Kota Malang – Usai verifikasi sertifikat atau piagam prestasi pada 9 Juni 2018, pengumuman dan penyerahan surat penetapan hasil verifikasi PPDB SMPN Kota Malang jalur prestasi, dilakukan di Aula Dinas Pendidikan Kota Malang, Jum’at (22/6/2018) pukul 08.00 – 14.00 WIB. Total ada 111 calon peserta didik pendaftar PPDB jalur prestasi, namun hanya 38 calon peserta didik yang dinyatakan Lulus (L). Sementara sisanya, 34 dinyatakan Tidak Lulus (TL), dan 49 dinyatakan Tidak Lulus (TL) diblok warna Hijau pada papan pengumuman.

Tidak Lulus (TL) diblok warna Hijau pada papan pengumuman, merupakan calon peserta didik yang dipertimbangkan karena prestasinya. Kebijakan ini merupakan kebijakan baru yang dibuat Dinas Pendidikan Kota Malang di tahun pelajaran 2018/2019. “Sebenarnya tidak lolos pada sekolah yang dipilihnya, namun prestasinya bagus, jadi dipertimbangkan oleh tim yang beranggotakan 12 orang. Kami hanya menyampaikan saran tim dan menawarkan solusi terbaik kepada orang tua dan calon peserta didik untuk ditempatkan berdasarkan prestasi cabor, nilai dan tempat tinggal,” jelas Siti Ratnawati, SH, M.Pd, Kabid Pembinaan SMP Dindik Kota Malang, kepada Memontum.com.

Ratna mencontohkan beberapa prestasi cabor yang dimiliki calon peserta tidak diambuh oleh sekolah dalam binaanya, selain nilai yang diraih tidak sepadan. Ada pula beberapa prestasi yang belum masuk dan diakui tiap sekolah. Sementara pilihan mereka kebanyakan karena dekat tempat tinggal. “Misalnya senam, Marching Band, dan prestasi lainnya. Kita sarankan sesuai binaan, seperti SMP 8 dan SMPN 18 olahraga sepakbola. Kami tawarkan, karena sekolah butuh bibit yang bagus sesuai cabornya. Kalaupun mereka tidak mau, kami sarankan masuk melalui PPDB SMPN jalur zonasi atau kuota wilayah. Akan diprioritaskan dengan menunjukkan surat penetapan hasil verifikasi PPDB SMP Kota Malang jalur prestasi,” papar Ratna.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Foto Terbaru

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional