Pendidikan

POLITEKNIK NEGERI MALANG
lenjag

SDIT Ahmad Yani Lepas Siswa Kelas 6

  • Senin, 4 Juni 2018 | 03:26
  • / 20 Ramadhan 1439
  • Dibaca : 150 kali
SDIT Ahmad Yani Lepas Siswa Kelas 6
Suasana haru mewarnai prosesi pelepasan peserta didik kelas 6. (rhd)

Memontum Kota Malang – Raut bahagia terpancar pada 27 siswa-siswi kelas 6 SDIT Ahmad Yani saat ‘Pelepasan Peserta Didik Kelas 6 Tahun Pelajaran 2017/2018’, di Hotel Sahid Montana, Malang, Sabtu (2/6/2018). Bahagia karena mereka telah sukses menyelesaikan pendidikan di bangku Sekolah Dasar dan akan meniti ke jenjang yang lebih tinggi. Pun orang tua yang bangga, karena anaknya telah berjuang untuk mampu menyelesaikan hingga titik puncak di tahap ini.

“Kami sebagai orang tua tentunya bangga atas perjuangan anak-anak kami yang telah menyelesaikan masa studinya hingga kelas 6. Tentunya hal ini tak lepas dari peran guru dan sekolah dalam mendidik anak kami selama 6 tahun. Untuk itu, kalian harus menghormati guru sebagai orang tua di sekolah. Seringlah kalian nanti bersilahturahmi. Semoga apa kalian yang kalian capai, akan bermanfaat bagi agama dan bangsa. Kami atas nama orang tua juga menghaturkan terima kasih pada guru, sekolah, komite, dan yayasan. Mohon maaf jika ada kesalahan yang tak disengaja selama ini,” jelas Ketua Panitia, Ulfi Umroni, dalam sambutannya.

Para wisudawan bersama guru dan Kepala Sekolah. (rhd)

Para wisudawan bersama guru dan Kepala Sekolah. (rhd)

Senada, Kepala Sekolah SDIT Ahmad Yani Malang Mutini SPd menyampaikan apresiasinya kepada siswa, orang tua, komite, dan yayasan. “Terimakasih atas kerjasama orang tua dan sekolah, serta komite dan yayasan. Alhamdulillah, berkat kerjasama yang baik, kami telah menghantarkan anak-anak lulus. Saya selalu berpesan kepada anak-anak, nilai itu penting tapi bukan yang terpenting. Yang terpenting adalah akhlakul karimah, anak sholeh dan sholeha. Semoga kalian selalu ingat pesan ibu hingga dewasa nanti,” ungkap Mutini, didampingi wali kelas 6 Resti Aditya Wardani.

Sementara itu, Ketua Komite Sekolah Wibi Riawan MSi dan perwakilan Masjid Jendral Ahmad Yani Dr H Abdul Madjid Syam MA turut menyampaikan apresiasi dan harapannya. “Ini sebuah proses perjalanan terpanjang selama menempuh bangku sekolah, sekaligus cikal menempuh jenjang selanjutnya. Namun ini bukan akhir, tapi awal menuju jenjang lebih tinggi. Semoga menjadi ladang ilmu dan pahala yang membawa kebaikan dan kebanggaan bagi siswa, orang tua dan SDIT A Yani. Suatu saat nanti, datang dan berikan kebanggaan, agar adik-adik kalian termotivasi menjadi generasi bangsa terbaik,” terang Wibi.

Dalam kesempatan tersebut, tak hanya peserta didik kelas 6 yang mendominasi jalannya acara. Sebagai wujud terima kasih telah memberikan contoh dan kakak yang baik, beberapa siswa kelas 3, 4 dan 5, mempersembahkan hiburan pamungkas. Diantaranya Pildacil ala Az Zahra Nayla Putri Fahmi (pemenang Pildacil Nasional yang mendapatkan hadiah haji bersama orang tua dari Kedubes Arab Saudi) yang menyampaikan pesan dan dakwah, tari Melayu, menyanyi, pamtomim, dan atraksi beladiri tapak suci.

Suasana haru mulai menyelimuti saat prosesi pelepasan peserta didik kelas 6. Pun saat penghujung acara, dimana siswa kelas 6 mempersembahkan puisi dan lagu Hymne Guru, Terima Kasihku, dan Semua Tentang Kita. “Senang dan sedih, karena akan berpisah dengan teman-teman dan guru untuk melanjutkan sekolah di tempat lain,” ungkap Andhika Adnil Ikhwanul Hakim, salah satu siswa terbaik kelas 6 SDIT Ahmad Yani. (rhd/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Foto Terbaru

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional