Connect with us

Mojokerto

Babinsa Koramil 0815/11 Pungging Ajak Siswa Hormati Lambang Negara

Diterbitkan

||

Babinsa Pungging memaparkan materi tentang lambang negara
Memontum Mojokerto –Penanaman pemahaman wawasan kebangsaan (Wasbang) secara dini bagi generasi muda sangat penting dilakukan.  Seperti Babinsa Purworejo Koramil 0815/11 Pungging Kodim 0815 Mojokerto Sertu Imam Wahyudi memberikan penyuluhan Wasbang bagi para siswa MI  Bahrul Ulum Desa Purworejo Kecamatan Pungging Kabupaten Mojokerto.
Di awal kegiatan, Babinsa Purworejo menjadi pembina upacara di MI Bahrul Ulum yang diikuti
183 siswa dan dihadiri Kepala Sekolah dan 12 orang guru serta anggota Koramil 0815/11 Pungging.   Selanjutnya Sertu Imam Wahyudi memberikan materi wasbang di aula sekolah setempat.
Pelatihan upacara penaikan bendera oleh para siswa

Pelatihan upacara penaikan bendera oleh para siswa

Babinsa menjelaskan tentang tata upacara, kedisiplinan, cinta tanah air dan semangat kebangsaan, patriotisme,  budi pekerti dan lain-lain.  Semua materi tersebut dijelaskan secara gamblang namun dengan bahasa sederhana agar mudah diterima oleh siswa.
Terkait materi tata upacara, Babinsa menjelaskan, dalam upacara bendera ada rangkaian acara di dalamnya yang semuanya bermuara pada kedisplinan dan jiwa nasionalisme. “Saat menghormat lambang negara atau bendera negara serta menyanyikan lagu kebangsaan itu merupakan bentuk penanaman nasionalisme,” terang Babinsa .
Sementara Kasek MI Bahrul Ulum, Fatkhur Rohman, S.Ag, mengatakan, pihaknya sangat berterima kasih kepada Koramil Pungging yang telah menugaskan Babinsanya untuk membantu memberikan penanaman wawasan kebangsaan bagi siswa-siswinya.
“Tentunya, hal ini akan memberikan efek positif bagi siswa-siswinya sehingga akan lebih disiplin dalam belajar, lebih memahami sikap cintah tanah air dan semangat kebangsaan sehingga anak didik kami ke depan akan tumbuh menjadi generasi muda yang berkarakter,” ujarnya. (mrg/Ono)

Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler