Pendidikan

Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Malang
lenjag

SMK AL-Azhar Bangsalsari Jember Ciptakan Industri Kreatif Berbahan Kelapa

  • Minggu, 13 Mei 2018 | 20:59
  • / 27 Sya'ban 1439
SMK AL-Azhar Bangsalsari Jember Ciptakan Industri Kreatif Berbahan Kelapa

Memontum JemberSekolah menengah kejuruan (SMK) Al- Azhar jalan Argopuro No 99 Jatisari desa Tresnogambar kecamatan Bangsalsari Kabupaten Jember Ciptakan Industri Kreatif baik dilingkungan pesantren dan Masyarakat diwilayahnya.mengelar pameran produk tehnologi hasil pertanian, Minggu (13/5/2018). Penanggung jawab program Abdurrahman memaparkan bahwa selama ini lembaga yang dia bina sudah mampu mencetak wirausaha muda ,melalui program SMK Mini dari Gubernur Jawa Timur Sukarwo.

“Pertama saya atas nama SMK AL-Azhar mengucapkan Terima Kasih kepada gubernur Jawa Timur ,karena jasa beliaulah SMK kami dapat program hingga saat ini ,terus berkembang bahkan mangfaatnya sangat-sangat dirasakan oleh masyarakat secara langsung,” ujarnya.

Pria yang biasa disapa Gus Dur ini mengatakan .karena jasa beliaulah SMK kami dapat program yang sampai saat ini.lembaganya sudah membina sekitar 12 kelompok wira usaha yang bergerak pada bidang masing masing.

“Kelompok usaha tersebar didesa kami,bahkan luar Desa Bangsalsari juga ikut bergabung dalam kelompok binaan kami ,lembaga kami bukan hanya mencetak siswa dapat ijasah ,tetapi mereka bisa membaur dengan masyarakat langsung berwira usaha mandiri, sehingga tidak sulit mencari lapangan pekerjaan,” tandasnya. Gus Dur menyebut, semua produk yang dihasilkan berbahan dari buah kelapa dengan metode isa terus pengolahan yang alami tanpa bahan kimia dan pengawet.

Sementara Camat Bangsalsari Drs,Murtadho.M,Si. Saat dihubungi Memontum.com melalui selulernya menyambut gembira dengan adanya SMK Mini dengan program wira usahanya. “Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini ,karena program yang dijalankan selalu melibatkan masyarakat langsung dan selalu bekerjasama dengan birokrasi setempat.kami pihak kecamatan selalu siap mendukung program ini,” jelasnya.

Dirinya juga mengatakan,akan terus mensinergikan kegiatan tersebut dengan pihak – pihak terkait agar terus bisa berkembang secara berkelanjutan.

“Salah satunya dengan ibu-ibu PKK di wilayah kecamatan Bangsalsari .minimal pengetahuan yang didapat terus dikembangkan sehingga kecamatan Bangsalsari dapat dikenal dengan produk hasil pertanian yang diprakarsai oleh SMK AL-Azhar dengan bahan kelapa,” tukasnya

Produk yang dihasilkan oleh para santri dan siswanya sudah terbukti dan sudah layak dipasarkan dan dikonsumsi oleh masyarakat luas. “Ada makanan,obat-obatan,kosmetik,Souvenir,dan alat alat kosmetik yang harga dan kwalitasnya bisa bersaing dipasaran,” tegasnya. (cw3/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Foto Terbaru

    Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional