Pendidikan

Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Malang
lenjag

Rayakan Kelulusan, Murid SMA Konvoi Sepeda Pancal Lalu Corat-coret Seragam

  • Kamis, 3 Mei 2018 | 21:52
  • / 17 Sya'ban 1439
Rayakan Kelulusan, Murid SMA Konvoi Sepeda Pancal Lalu Corat-coret Seragam
Aksi coret coret dan tanda tangan pelajar SMA di Situbondo (im)

Memontum Situbondo – Ratusan pelajar SMA atau sederajat di Kabupaten Situbondo merayakan kelulusan sekolah dengan cara konvoi sepeda pancal keliling kota dan melakukan coret-coret baju di depan pendopo Bupati, Jl. Kartini Situbondo, Kamis (3/5/2018).

Nova Yolita Nandini pelajar SMA Negeri Situbondo mengatakan, dirinya memilih merayakan kelulusan sekolah dengan cara bersepeda pancal keliling kota, menandatangani seragam sekaligus coret-coret dan menggalang dana serta membagikan sembako tersebut sebagai wujud syukur karena lulus sekolah.

“Dalam konvoi kita tidak menggunakan sepeda motor tapi memilih pakai sepeda pedal yang lebih ramah lingkungan. Dan kami bersama teman- teman melakukan coret-coret dan saling tanda tangan baju seragam untuk kenang-kenangan bersama dan memberikan sembako kepada pengguna jalan sebagai wujud syukur kami telah lulus sekolah,” ujar Nova Yolita Nandini pelajar SMA Negeri Situbondo.

Lebih lanjut, Nova menjelaskan, kegembiraan bagi pelajar SMA sedarajat saat ini tidak bisa dipungkuri lagi. “Tidak ada ungkap lain saat ini, selain kegembiraan lulus sekolah. Sedangkan coret-coret dan tanda tangan baju seragam merupakan bagian dari kenang-kenangan bagi para pelajar,” jelasnya.

Hal senada juga disampaikan Faizal pelajar SMAN 1 Panji mengatakan, pihaknya bersama teman SMAN 1 Situbondo, SMAN 1 Panji dan SMAN 2 Situbondo berkomitmen untuk berkonfoi menggunakan sepeda pancal dan tidak melakukan perbuatan yang dapat mengganggu ketertiban umum. “Kami tidak melakukan konfoi dengan sepeda motor yang dapat merugikan ketertiban umum,” tegas Faizal.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kabupaten Situbondo Drs H.Mahrus Samsul,M.M.Pd dikonfirmasi melalui Kasi SMA, SMK, MA, BKLK Moh. Fauzan, SPd,M.Si mengatakan, berdasarkan surat Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Nomor 005/2706.2/101.1/2018, perihal Undangan Rapat Koordinasi Penyerahan Daftar Kolektif Hasil Ujian Nasional (DKHUN), pada hari Rabu, 2 Mei 2018 maka dihimbau kepada Kepala Sekolah agar 1. Pengumuman Kelulusan Siswa Kelas XII, diumumkan pada tanggal 3 Mei 2018 jam 12.00 WIB, 2. Diumumkan melalui Web Sekolah (jika ada), atau melalui surat kepada orang tua siswa; 3. Siswa dimohon tidak berarak-arakan dan tidak mencorat-coret baju, karena hal itu perbuatan sia-sia, dan apabila siswa melanggar dan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan akan diselesaikan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.”Intinya pelajar tidak boleh konvoi dan coret-coret baju seragam,” jelas Fauzan. (cw3/im/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Foto Terbaru

    Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional