Connect with us

Sidoarjo

Puluhan PT Muhammadiyah Gelar Lokakarya Kurikulum Kepanduan Hizbul Waton

Diterbitkan

||

Puluhan PT Muhammadiyah Gelar Lokakarya Kurikulum Kepanduan Hizbul Waton
Prev1 of 2
Use your ← → (arrow) keys to browse

Memontum Sidoarjo — Sekitar 100 peserta dari sekitar 30 Perguruan Tinggi (PT) Muhammadiyah mengikuti Seminar dan Lokakarya Gerakan Kepanduan Hizbul Waton mulai Rabu (02/05/2018) hingga Kamis (03/05/2018). Mereka mengikuti acara nasional itu di Fakultas Ilmu Kesehatan (Fikes) Kampus IV Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida).

Rata-rata perwakilan kampus itu, selain dari kalangan dosen pengampuh Hizbul Waton dan Kepramukaan, para Wakil Rektor I Bidang Akademik dan para Wakil Rektor III serta aktivis mahasiswa.

“Kegiatan ini tujuannya agar Kurikulum Kepanduan Hizbil Waton di PT Muhammadiyah diakui bersama. Kami memiliki rencana pembelajaran 1 semester penuh yang diakui seluruh PT Muhammadiyah dan disahkan Dikti PP Muhammdiyah,” terang Ketua Pusat Hizbul Waton Bidang Perguruan Tinggi, PP Muhammadiyah, Choirun Nisa kepada Memo X, Rabu (2/5/2018) disela acara Seminar dan Lokakarya Gerakan Kepanduan Hizbul Waton di Kampus IV Umsida.

Lebih jauh, perempuan yang akrab dipanggil Nisa ini menguraikan Lokarkarya kali ini merupakan ketiga kalinya. Sebelumnya Tahun 2014 digelar di Surakarta dan Tahun 2016 digelar di Yogyakarta. Namun saat pelaksaan di Umsida Sidoarjo ada beberapa kelebihannya. Diantaranya melahirkan kurikulum baru yabg tidak hanya memperbaruhi tetapi juga menyempurna yang sudah disahkan Kwartir Hizbul Waton Muhammadiyah Bidang Litbang.

“Kami akan memasukkan sejumlah kepanduan baru yang lebih modern.

PT Muhammadiyah mengenal macam-macam dalam kurikulum dicantumkan. Bagi yang sudah menjalankan tapi dasar belum kuat akan diperkuat dasarnya dalam lokakarya ini,” imbuh Penggagas Kegiatan ini.

Prev1 of 2
Use your ← → (arrow) keys to browse

Terpopuler