Pendidikan

Politeknik Negeri Malang
STIE PERBANAS
lenjag

SMK PGRI 5 Jember Sabet Juara 2 Ajang Aspira 2018 di Jakarta

  • Senin, 30 April 2018 | 17:49
  • / 14 Sya'ban 1439
SMK PGRI 5 Jember Sabet Juara 2 Ajang Aspira 2018 di Jakarta

Memontum Jember — Pencapaian sekolah SMK PGRI 5 jember patut diacungi jempol. Selain pembelajaran dalam bidang belajar mengajar pihak sekolah. Gedung sekolah yang berada di Jalan Krakatau No. 60 Kencong yang megah ternyata banyak siswa siswi dalam segala bidang kejuruan yang maju pesat dan mumpuni.

Hal tersebut adalah pembuktian di dunia pendidikan yang berada berada dijember Selatan yang patut di apresiatif. Baru baru ini SMK PGRI 05 juga mendapatkan gelar yang sangat membangakan yaitu juara 2 dalam kategori ajang Aspira 2018 yang di gelar di jakarta PT Astra Otoparts Tbk pada 19 april 2018 kemarin.

Dalam ajang bergengsi yang di ikuti 25 provinsi dan lebih dari 300 sekolah se indonesia dan setiap sekolah harus menurunkan 5 siswa siswi team hebat dalam bidang pemasaran tersebut bisa di tempuh oleh SMK PGRI 05 jember.

Siswa Siswi SMK PGRI 5 Jember  Tunjukan Produk Ungulan Dan Saat Ajang Aspira Otoparts Award 2018 Di Jakarta

Siswa Siswi SMK PGRI 5 Jember Tunjukan Produk Ungulan Dan Saat Ajang Aspira Otoparts Award 2018 Di Jakarta

Tahapan demi tahapan yang menurut salah satu siswa bernama Lukman Hadi Sanyoto, (17) yang mewakili ke 4 temanya dalam wawancara singkat mengatakan “kami bangga atas pencapaian ini, dan kami bangga bisa ikut ajang aspira dan kami bangga bisa jadi juara, kami juga bangga sekolah di SMK PGRI 05. Selain perjuangan 4 bulan terahir dengan kriteria pencapaian penjualan produk aspira yang tembus 5 sampai 40 juta ini kami juga bangga dengan produk lokal yang ikut dalam ajang aspira ini yaitu prol tape yang juga tembus nilai fantastis setiap bulan hingga 3-4 juga. Hal itulah yang menjadi kami juara dalam gelaran ajang ini, ucapnya.

Pihak sekolah sendiri selain bangga akan kinerja anak didik jurusan PM atau pemasaran juga bangga akan perekrutan perusahaan besar yang ada di Indonesia yang siap menampung siswa siswi berprestasi yang telah ikut ajang aspira yang di gelar di jakarta pusat beberapa waktu lalu.

Pihak kepala sekolah SMK PGRI 05 kencong Saiful Anwar Spd Senin (30/4/2018) saat di ruangannya menuturkan

“Bangga pastinya, karena kami sekolah swasta bisa bersaing dalam dunia marketing dengan kompetitor kota lain. Selain itu kita punya produk unggulan ptol tape dan juga akan kita patenkan buat icon produk lokal SMK. Selain bangga sama pencapaian ini, saya juga memberikan himbauan kepada siswa siswi lain di sekolah agar lebih giat belajar dan harus lebih maju. Karena dengan melihat kinerja dan semangat anak anak didik yang telah menorehkan nama harum di ajang aspira ini berarti SMK PGRI 05 bisa,” pungkas kepala sekolah. (Lum/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Foto Terbaru

    Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional