Pendidikan

POLITEKNIK NEGERI MALANG
lenjag

Hadiri ASEAN Youth Interfaith Camp, Wapres Kuliah Umum Pentingnya Generasi Bina Toleransi dan Harmoni

  • Minggu, 29 Oktober 2017 | 20:23
  • / 8 Safar 1439
  • Dibaca : 203 kali
Hadiri ASEAN Youth Interfaith Camp, Wapres Kuliah Umum Pentingnya Generasi Bina Toleransi dan Harmoni

Memontum Jombang — Wakil Presiden Indonesia Jusuf Kalla (JK) melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Jombang, dengan agenda utama menyampaikan kuliah umum kepada peserta ASEAN Youth Interfaith Camp (AYIC) 2017 di gedung Islamic Center Universitas Pesantren Tinggi Darul Ulum (UNIPDU), Peterongan, Jombang, Minggu (29/10/2017).

Kuliah umum itu mengangkat tema islam “Rahmatan lil Alamin” atau rahmat bagi semesta, toleran dan moderat. Dalam kesempatanya, Wakil Presiden Jusuf Kalla menyampaikan pidato singkatnya, bahwa sikap toleransi harus ditumbuhkan.

”Tidak hanya oleh rakyat di negara kita Indonesia. Melainkan juga di negara Asean atau di dunia. Terpenting, meski berbeda agama, bahasa, etnis atau yang lain, kita harus saling menghargai. Generasi muda harus memahami bagaimana membina toleransi dan harmoni agar tercipta kedamaian,” ujar Jusuf Kalla.

“There is no problem between countries around us even we are different in religion, language, ethnic group or other, we should respect one another,” ujar Jusuf Kalla.

AYIC sendiri nantinya diikuti oleh peserta yang berasal dari sepuluh negara ASEAN yakni Indonesia, Singapura, Malaysia, Thailand, Vietnam, Kamboja, Laos, Myanmar, Brunei Darussalam dan Filipina. Serta sebelas negara sahabat, antara lain Hongaria, Belanda, Jepang dan Tanzania.

Seusai menghadiri AYIC, JK juga menghadiri seminar nasional yang diadahkan oleh KAHMI di lokasi yang sama dan selanjutnya bergegas menuju ponpes Tebuireng Jombang. (ham/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Foto Terbaru

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional