Pendidikan

Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Malang
lenjag

BKN Gelar Simulasi CAT Gratis Bagi Mahasiswa UB

  • Selasa, 24 April 2018 | 22:31
  • / 8 Sya'ban 1439
BKN Gelar Simulasi CAT Gratis Bagi Mahasiswa UB
Beberapa mahasiswa UB mencoba simulasi CAT. (rhd)

Memontum Kota Malang — Universitas Brawijaya (UB) Malang mendapatkan kehormatan sebagai tempat simulasi seleksi metode Computer Assisted Test (CAT) dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) pusat yang diselenggarakan di area kantin Creative Land (CL) UB atau belakang gedung Samantha Krida, selama 2 hari Selasa-Rabu (24-25/4/2018) pukul 08.00-16.00 WIB. Fasilitas gratis ini bisa dinikmati oleh para mahasiswa dan masyarakat umum yang berminat.

Simulasi tersebut merupakan simulasi tes soal ujian yang biasa digunakan dalam tes ujian negara berbasis online, seperti seleksi CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) umum dan sekolah kedinasan, ujian dinas dan UPKP, serta lelang jabatan Pratama dan Madya. Tingkatan simulasi tersebut masih sebatas Seleksi Kompetensi Dasar.

Kabiro Umum dan Kepegawaian UB Drs Syarif Utomo MM, memberikan cinderamata kepada Kabiro Humas BKN Muhammad Ridwan, ST, MEng. (rhd)

Kabiro Umum dan Kepegawaian UB Drs Syarif Utomo MM, memberikan cinderamata kepada Kabiro Humas BKN Muhammad Ridwan, ST, MEng. (rhd)

BKN menargetkan kalangan mahasiswa calon peserta CPNS agar mereka memiliki pengalaman dalam simulasi CAT, salah satunya para mahasiswa UB. “Tes seleksi yang kami berikan merupakan seleksi kompetensi dasar berisi 40 soal pilihan ganda dengan batas waktu 30 menit, dimana 1 soal yang dijawab benar bernilai 5 poin. Kalau seleksi asli ada 100 soal dengan waktu 90 menit. Saat ini sistem penerimaan CPNS bersifat cepat, akuntable dan transparan. Jadi, hasil skor dari tes yang dikerjakan para CPNS langsung bisa dilihat. Meskipun bersifat online, memiliki ijin akses hanya sebatas saat seleksi seperti ini,” jelas Kepala Biro Humas BKN, Muhammad Ridwan, ST, MEng, kepada Memo X, saat yang ditemui di area CL UB.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Foto Terbaru

    Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional