Pendidikan

Politeknik Negeri Malang
STIE PERBANAS
lenjag

Sambut Hari Kartini, 196 Anak TK – KB Islam Nurul Anshor Situbondo Gelar Pawai

  • Senin, 23 April 2018 | 21:14
  • / 7 Sya'ban 1439
Sambut Hari Kartini, 196 Anak TK – KB Islam Nurul Anshor Situbondo Gelar Pawai
Ratusan Murid TK - KB Islam Nurul Anshor Gelar Pawai (im)

Memontum Situbondo — Ratusan murid Taman Kanak-kanak (TK) dan kelompok bermain (KB) Islam Nurul Anshor Situbondo, Jawa Timur (Jatim) menggelar Pawai keliling kota. Kegiatan Pawai tersebut tidak lain untuk menyambut Hari Kartini. Senin (23/4/2018).

“Alhamdulilah acara berjalan lancar, selain peringati hari kartini, hari ini juga bersamaan dengan kegiatan tengah semester (KTS),” kata Kepala Sekolah TK Islam Nurul Anshor, Kartika,S.Pd, saat diwawancarai Memontum.com di sela-sela acara pawai. Senin (23/4/2018).

Pantauan Memontum.com, pawai tersebut dalam rangka memperingati hari Kartini dan kegiatan tengah semester (KTS) ini, 196 anak-anak TK dan KB islam Nurul Anshor menampilkan atraksi drum band, memakai pakaian kebaya, ada juga yang menggunakan pakaian adat daerah dan pernak-pernik dengan beragam motif bunga kertas, termasuk balon warna warni.

“Semoga dengan kedepannya dunia pendidikan ini tetap maju dan TK Islam Nurul Anshor menyiapkan generasi mapan, amanah serta berakhlakul karimah ala ahlussunnah wal jama’ah,” ujarnya.

Dikatakan Kartika, bahwa TK Islam Nurul Anshor, mengedepankan pada pengajaran Al-qur’an, juga wajib menguasai bacaan sholat dari niat, doa iftitah sampai tahiyat. Menurutnya. Sifat wajib bagi Allah dan Asmaul Husna yang dimulai sejak berdiri tahun 1993. Sehingga lulus dari TK dan KB Islam Nurul Anshor dijamin bisa membaca Al-Qur’an. Bagi siswa yang tidak mampu juga ada dispensasi biaya,bebernya.

” kami berusaha mengenalkan pahlawan-pahlawan bangsa untuk diteladani oleh anak-anak didik kami, salah satunya adalah R.A Kartini,” tambah Kartika. (im/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Foto Terbaru

    Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional