Pendidikan

POLITEKNIK NEGERI MALANG
lenjag

KKN UM Dalami Desa Wisata Sidodadi Gedangan, Tertarik Coban Goa Perawan

  • Kamis, 19 April 2018 | 01:22
  • / 3 Sya'ban 1439
  • Dibaca : 42 kali
KKN UM Dalami Desa Wisata Sidodadi Gedangan, Tertarik Coban Goa Perawan
Mejeng : Sekelompok KKN UM Mejeng di Coban Goa Perawan (Ist)

Memontum Malang — Salah satu giat Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Malang (UM) di Desa Sidodadi Kecamatan Gedangan Kabupaten Malang,yakni mendalami keberadaan desa wisata setempat. Lutfie Dwi Radinda , Riski Muhartatiningsih jurusan tata busana semester 8 dan Adrianto pahlawan jurusan geografi memaparkan,ada enam program dalam KKN yang berlangsung selama 45 hari ini.Pertama,terkait pengembangan pariwisata seperti halnya coban goa Perawan di Desa Sidodadi.

Selanjutnya,Manajemen UMKM dan pelatihan-pelatihan untuk ibu-ibu PKK.Ada juga,pembuatan video profil Desa Sidodadi,pariwisata dan SMP.Ada juga pendataan dan Pemetaan Rutilahu dan MCK.Hal yang tak kalah penting,yakni pendataan akta kelahiran. Juga dijelaskan sekilas tentang coban goa perawan.Ternyata memang unik dan belum begitu banyak dikunjungi oleh wisatawan,baik domestik maupun mancanegara.

“Kegiatan ini salah satu rangkaian program KKN dalam perintisan wana wisata yaitu susur goa coban perawan.Adapun program perintisannya seperti,pemberian petunjuk arah menuju lokasi,pemberian icon nama tempat wisata dan manajemen tata kelola tempat wisata”,beber Asyari salah seorang penanggung jawab. Lepas dari itu,pihaknya juga akan melakukan survey lokasi dengan didampingi Hadi ketua Bumdes setempat.

“Rencananya akan dibangun sarana prasarana dilokasi,seperti kolam renang,sport foto,tempat pembayaran tiket,termasuk sarana pendukung lain yang sudah ada,seperti toilet umum”,pungkas Lutfie Dwi Radinda (sur/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Foto Terbaru

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional