Pendidikan

POLITEKNIK NEGERI MALANG
lenjag

400 Mahasiswa Ciputra Surabaya Dampingi 165 UKM Sidoarjo

  • Jumat, 27 Oktober 2017 | 17:24
  • / 6 Safar 1439
  • Dibaca : 248 kali
400 Mahasiswa Ciputra Surabaya Dampingi 165 UKM Sidoarjo
DIBERANGKATKAN -Sekitar 400 mahasiswa semester III Jurusan Internasional Bisnis Manajemen diberangkatkan Bupati Sidoarjo, Saiful Ilah menuju 165 UKM di 11 kecamatan di Sidoarjo, Jumat (27/10/2017)

Memontum Sidoarjo – Sedikitnya 400 mahasiswa semester III jurusan Internasional Bisnis Manajemen, Universitas Ciputra Surabaya diberangkatkan Bupati Sidoarjo, Saiful Illah menuju 165 Usaha Kecil Mikro (UKM) di Kabupaten Sidoarjo, Jumat (27/10/2017).

Mereka juga dibekali pengarahan dari Bupati dan Rektor Universitas Ciputra. Program kegiatan ini merupakan pendampingan sampai sertifikasi kewirausahaan tingkat nasional.

Ratusan mahasiswa International Business Management berkerjasama dengan UKM Center dan Universitas Ciputra mengadakan kegiatan live in bersama 165 Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang tersebar di 11 kecamatan di Kabupaten Sidoarjo yang diclusterkan dalam setiap kelompok.

Kegiatan ini disambut hangat Bupati Sidoarjo. Bupati dan Kepala Dinas UMKM Sidoarjo berkenan menyambut di Pendopo Delta Wibawa Kabupaten Sidoarjo.

Agenda ini merupakan kegiatan pendampingan Universitas Ciputra yang terhadap UMKM secara langsung yang melibatkan mahasiswa. Mahasiswa melakukan observasi UMKM sebidang dengan project business yang juga sedang dijalani dan merancang bersama UMKM target eksekusi bidang pembelian bahan, pemasaran dan manajemen produksi.

“Pendampingan ini mulai dari aspek bahan baku, sarana, modal, tenaga kerja, pelatihan sampai pemasarannya,” terang Ketua Kegiatan Pendampingan, Sonata Christian kepada Memo X, Jumat (27/10/2017).

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Foto Terbaru

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional