Pendidikan

Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Malang
lenjag

Penilik TK Berharap Pemerintah Bantu TK PGRI 7

  • Kamis, 5 April 2018 | 12:47
  • / 19 Rajab 1439
Penilik TK Berharap Pemerintah Bantu TK PGRI 7

Memontum Bondowoso — Murid-murid TK 7 Taman Kecamatan Taman Krocok keberadaannya sangat memprihatinkan. Sebab, generasi muda bangsa ini belajar di Gudang yang disulap menjadi ruang kelas.
Kepala TK 7, Faridatur Rosidah (34) menjelaskan, TK PGRI berdiri tahun 2005. Sampai saat ini berumur 13 tahun.

‘Kami mempunyai 2 Rombel (Rombongan Belajar), yaitu Rombel A dan B’, kata Ibu Guru yang beralamatkan di Desa Sumber Kalong Kecamatan Wonosari ini.

Murid A, lanjutnya, yang berumur 4-5 tahun berjumlah 13 orang dan Rombel untuk murid yang sudah berumur 5-6 tahun. Karena tidak mempunyai kelas, kedua Rombel ini belajar disatu RKB (Ruang Kelas Belajar).

Di tempat yang sama, Prayitno, Kepala SD Taman 3 membenarkan gudang milik SD tersebut dipinjam pakaikan pada TK PGRI 7 untuk KBM (Kegiatan Belajar Mengajar).

‘Keberadaan TK PGRI 7 sangat membantu kami untuk keberlangsungan PBM (Proses Belajar Mengajar) di SD kami. Sebab murid-muridnya, kalau sudah lulus melanjutkan ke SD kami’, kata Prayitno.

Sumardibyo, Penilik PAUD, TK, KB, dan RA Taman Krocok berharap Pemkab Bondowoso memberikan bantuan RKB pada TK PGRI 7 Taman.

‘Wali murid sangat antusias menyekolahkan putra-putrinya ke TK PGRI 7, sementara RKB nya nebeng pada gudang milik SD Taman 3, kasihan’, kata Sumardibyo didampingi Suwito, Pengawas SD Kecamatan Taman Krocok. (sam/hor/nay)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Foto Terbaru

    Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional