Connect with us

Mojokerto

Melalui Simokos, Koramil 0815/10 Bangsal Ajak Siswa Rajin Membaca Dan Lebih Cinta Tanah Air

Diterbitkan

||

Melalui Simokos, Koramil 081510 Bangsal Ajak Siswa Rajin Membaca Dan Lebih Cinta Tanah Air

Memontum Mojokerto – Keberadaan Simokos di wilayah Kodim 0815 Mojokerto, pada pekan ini dioperasionalkan di wilayah Kabupaten Mojokerto. Kali ini Koramil 0815/10 Bangsal mendapat kesempatan mengoperasionalkan dan mensosialisasikan Si-Mokos ke sekolah-sekolah yang ada di wilayah binaannya, yakni di SDN Bangsal dan SDN Puloniti, Kecamatan Bangsal, Kabupaten Mojokerto, Selasa (27/03/2018).

“SIMOKOS merupakan Sarana Interaksi Motor Komunikasi Sosial milik Kodam V/Brawijaya, yang disosialisasikan dan dioperasionalkan di Kodim Jajaran se-Jawa Timur, termasuk di wilayah Kodim 0815/Mojokerto,” terang Bati Tuud Koramil 10/Bangsal Pelda M. Ilyas Mustofa di hadapan 200 siswa-siswi SDN Puloniti.

Ucapan terima kasih juga disampaikannya kepada Kepala Sekolah SDN Puloniti, Susmiati, S.Pd, dan para guru, atas sambutan positifnya dengan kehadiran Si-Mokos.

Kembali dijelaskannya, bahwa Si-Mokos merupakan singkatan dari Sarana Interaksi Motor Komunikasi Sosial. “Si-Mokos ini, wujudnya berupa kendaraan bermotor roda tiga berwarna hijau yang didalamnya terdapat sarana belajar berupa buku bacaan yang beragam seperti pengetahuan umum, pengetahuan tentang TNI, pengetahuan tentang pertanian, wawasan kebangsaan, serta dilengkapi Televisi LED untuk memutar slide dan film-film dokumenter,” terangnya.

Kehadiran Simokos ini, lanjutnya, untuk dapat berkontribusi dalam menambah wawasan para siswa melalui beragam buku bacaan ilmu pengetahuan, serta untuk memotivasi para siswa agar lebih giat membaca. Selain itu, para siswa juga akan kita gugah semangatnya untuk lebih peduli terhadap kebersihan lingkungan sekolah dan semakin mencintai tanah air.

“Melalui Simokos juga para siswa akan dikenalkan materi wawasan kebangsaan mulai teori hingga outbond, sehingga diharapkan para siswa dapat mengingat kembali sejarah perjuangan Bangsa Indonesia dan semakin termotivasi untuk gemar membaca,” pintanya.

Berikutnya, Tim Simokos Koramil 10/Bangsal,yakni Serka Suyono, Serda Totok Agus DP, Kopka Abdul Khotib, Serda Tri Sunardi dan Serda Suryanto, mengajak siswa-siswi untuk melihat dan membaca beragam buku bacaan. Para siswa juga dikenalkan materi outbond seperti bola tali dan holahop. Tampak kegembiraan tersirat dari senyum dan tawa para siswa saat melakukan outbond maupun ketika antri mengambil beragam buku bacaan.

Laman: 1 2

Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terpopuler