Pendidikan

POLITEKNIK NEGERI MALANG
lenjag

MTSN 6 Kepanjen Peringati Sumpah Pemuda, Bersihkan Tempat Ibadah

  • Jumat, 27 Oktober 2017 | 13:45
  • / 6 Safar 1439
  • Dibaca : 458 kali
MTSN 6 Kepanjen Peringati Sumpah Pemuda, Bersihkan Tempat Ibadah

Memontum Malang — Madrasah Tsanawiyah Negeri 6 Kepanjen memperingati hari Sumpah Pemuda dengan mengusung tema, dengan perbedaan akan dibangun semangat kebhinekaan dan toleransi antar umat beragama melalui bersih-bersih tempat ibadah.

Drs Sutirjo Mpd, Kepala Sekolah MTSN 6 Kepanjen menjelaskan, bahwa dalam mengimplementasikan esensi Sumpah Pemuda dengan cara menerapkan dimanapun. Di desa, kelurahan rukun tetangga dan rukun warga dan bisa dilakukan melalui aksi dari perbuatan-perbuatan yang kecil sederhana dan kental nuansa kebersamaan.

Momentum sumpah pemuda ke 89 yang jatuh tanggal 28/10/2017 mengajak murid MTsN 6 Malang sebagai bagian dari pemuda “BERANI BERSATU, BERANI BEKERJA” bergandengan tangan bersama semua komponen bangsa, lintas agama dan profesi, usia, jenjang sekolah, tokoh pemuda, TNI/Polri, komunitas sepeda ontel, takmir, pendidik, RT/RW dan komite madrasah bahu membahu membangun kebhinekaan dan bekerja nyata melalui Go Kosek.

Go Kosek artinya, kegiatan membersihkan mushola, masjid, kelurahan dipelopori para pemuda. Melalui kgiatan kecil bermakna mendorong pemuda untuk melakukan hal positif yang penting dan bersahabat.

“Diawali dengan fragmen sejarah lahirnya sumpah pemuda, barisan pemuda dengan sepeda, pakaian era ‘jadul’ dan memanggul radio tempo doeloe,” ujarnya.

Parade karnaval dalam memperingati hari sumpah pemuda diawali barisan parade berikutnya Jong Java, Jong Celebes dengan mengenakan pakaian yang khas unik cermin Bhineka Tunggal Ika bersatu merajut Indonesia Kerja, Indonesia Hebat.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Foto Terbaru

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional