Pendidikan

POLITEKNIK NEGERI MALANG
lenjag

Peringati Bulan Bahasa, SMAMITA Hadirkan 2 Pakar Bahasa untuk Motivasi Siswa

  • Kamis, 26 Oktober 2017 | 17:38
  • / 5 Safar 1439
  • Dibaca : 275 kali
Peringati Bulan Bahasa, SMAMITA Hadirkan 2 Pakar Bahasa untuk Motivasi Siswa
PAKAR: Untuk memperingati Bulan Bahasa SMA Muhammadiyah 1 Taman (SMAMITA) mendatangkan 2 pakar bahasa yakni Dr Roni dan Mrs Christoper untuk memotivasi seluruh siswa dan siswinya agar menggunakan dan memanfaatkan berbagai bahasa sebaik-baiknya, Kamis (26/10/2017)

Memontum Sidoarjo — SMA Muhammadiyah 1 Taman (SMAMITA) Sidoarjo menggelar acara peringatan bulan bahasa. Acara yang diikuti seluruh siswa, siswi dan para dewan guru itu, tidak hanya dilengkapi dengan berbagai perlombaan. Akan tetapi juga dilengkapi dengan menghadirkan dua pakar bahasa.

Yakni Praktisi Bahasa Dr Roni, M Hum, MA yang menjabat Ketua Prodi Bahasa Jepang UNESA yang tesis S2 dan S3nya membuat persamaan Bahasa Jepang dan Bahasa Jawa serta pakar Bahasa Inggris, Christopher yang beras dari England dan sudah muallaf masuk Agama Islam yang mengajar di kampung Inggris Pare, Kediri.

Dalam acara Seminar Kebahasaan itu, tampak ratusan siswa asal kelas 10, 11 dan Kelas 12 itu tampak khidmat mengikuti acara itu. Sedangkan berbagai perlombaan itu diantaranya lomba pidato Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Bahasa Jepang dan Bahasa Arab.

Selain itu ada lomba menyanyi Bahasa Inggris, Jepang, Arab dan Bahasa Jawa. Bahkan juga ada lomba puisi Bahasa Jawa dan Bahasa Indonesia serta lomba Anime Arab, Jepang, Inggris, dan Jawa. Kemudian ada pula lomba Kaligrafi Jawa, Jepang dan Arab dan terakhir lomba Siaran Radio dalam Bahasa Jawa dan Bahasa Indonesia.

Sedangkan berbagai acara dalam kegiatan Bulan Bahasa itu dikemas dalam tema Dengan Bahasa Kita Berkarya, Dengan Sastra Kita Berbudaya.

‘Mengenalkan ke siswa 28 Oktober sebagai kebangkitan pemuda dan bahasa yang mempersatukan seluruh nusantara. Tujuannya menimbulkan jiwa patriotisme para siswa dan siswi,’ terang Kepala SMAMITA, Zainal Arif F kepada Memo X, Kamis (26/10/2017) siang.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Foto Terbaru

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional