Connect with us

Kota Malang

Menristekdikti Resmikan Kampus UB Dieng

Diterbitkan

||

Menristekdikti Resmikan Kampus UB Dieng

Memontum Kota Malang — Menristekdikti Prof. H. Mohamad Nasir, Ph.D., Ak, meresmikan gedung baru Universitas Brawijaya (UB) Kampus 2, atau biasa dikenal Kampus UB Dieng, karena terletak di kawasan perbukitan Dieng, Malang. Peresmian tersebut dilakukan secara simbolis dengan penandatanganan enam prasasti, dengan disaksikan Rektor UB Prof Dr Ir M. Bisri, MS, serta jajaran Rektorat dan Dekanat, serta dosen dan para staff, Selasa (13/3/2018).

“Ada beberapa fakultas yang nantinya akan dipindahkan dari kampus 1 ke kampus 2, diantaranya Keperawatan, Kebidanan, vokasi, beberapa laboratorium, pendukung infrastruktur olahraga dan industri kreatif. Untuk saat ini, baru Fakultas Kedokteraan Hewan (FKH) yang dipindahkan dan beraktivitas di kampus 2. Harapannya, dengan adanya pemindahaan beberapa fakultas ini dapat mengurangi tingkat kepadatan mahasiswa di kampus 1,” jelas Bisri, dalam sambutannya.

Menristekdikti bersama jajaran Rektorat dan Dekanat UB. (rhd)

Menristekdikti bersama jajaran Rektorat dan Dekanat UB. (rhd)

Sementara Menristekdikti M. Nasir mengatakan hal yang terpenting dalam sebuah universitas adalah adanya laboratorium dan perpustakaan. “Laboratorium dan perpustakaan adalah komponen penting dalam universitas. Pembangunan di UB sudah bagus dengan menerapkan pembangunan gedung yang bertingkat, sehingga lahan terbuka hijau lebih banyak,” ungkap pria yang menjabat Menristekdikti sejak 27 Oktober 2014 ini.

Meristekdikti juga mendukung dan mengapresiasi program pusat pembelajaran daring untuk mata kuliah umum. Meski begitu, pembelajaran daring ini tidak akan dilaksanakan 100 persen. “Nantinya akan tetap ada tatap muka dan tutor untuk setiap kelasnya,” tambahnya.

Menristekdikti berharap kepada pihak UB agar lebih bisa mempersiapkan mahasiswanya untuk masuk ke dunia kerja dengan cara memperbaiki sistem, seperti peningkatan proses pembelajaran yang nantinya diperlukan pada dunia kerja. (mg1/rhd/nay)

Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Terpopuler