Pendidikan

iklan Penerimaan Mahasiswa baru universitas wisnuwardhana
lenjag

Puluhan Guru Ikuti Tes Pra UKG

  • Kamis, 26 Oktober 2017 | 05:20
  • / 5 Safar 1439
  • Dibaca : 7 kali
Puluhan Guru Ikuti Tes Pra UKG
Mahasiswa Teknik Mesin UM membuat closet unik pertama di dunia

Batu, Memo X–Sebanyak 70 guru SMP di Kota Batu menjalani tes pra-uji kompetensi guru (UKG). Sebelum dites para mata pelajaran PKN dan IPS itu digembleng secara khusus di SMPN 1 Kota Batu.

 

“Para guru PKN dan IPS itu digembleng untuk pengembangan profesi yang berkelanjutan. Pengembangan itu dipusatkan di sekolah kami,” kata Kepala SMPN 1 Kota Batu, Bambang Irawan, Rabu (25/10/2017).

 

Dia bersyukur karena Dinas Pendidikan Kota Batu menunjuk SMPN 1 sebagai pusat pembelajarannya. Sebab, kata dia, program tersebut dari Pemerintah Pusat dalam hal ini Kemendikbud.

 

Dijelaskan Kepala Sekolah di Jalan Agus Salim Kota Batu ini bahwa para guru itu berasal dari berbagai sekolah. Di antaranya sekolah negeri dan swasta. Status mereka pun beragam. Ada yang pegawai negeri, swasta dan guru tidak tetap (GTT).

 

Pusat pembelajaran mereka, kata Bambang Irawan ini dijadikan satu di SMPN 1 Kota Batu. Akhir dari pemusatan pembelajaran itu menurut dia adalah test kemampuan. “Jika hasil tesnya bagus, maka bisa diikutkan UKG. Kalau lulus UKG berarti para guru itu sudah profesional,” tandasmya.

 

Hanya saja kata dia untuk UKG itu tak diselenggarakan di SMPN 1. Sebab, lanjut dia, yang melaksanakan nanti adalah Kemeterian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendilbud) melalui Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikam (P4TK).

 

Karena itu Bambang Irawan berharap para guru yang menjalani pusat pembelajaran di SMPN 1 bisa memanfaatkan kesempatan tersebut sebaik-baiknya. Sehingga bisa menjadi guru profesional yang bisa mendapatkan tunjangan profesi. (cw2/jun)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Foto Terbaru

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional