Pendidikan

iklan kpu kota malang
lenjag

MTsN 1 Kota Malang Raih 21 Prestasi Hingga Medio Februari

  • Rabu, 14 Februari 2018 | 20:58
  • / 28 Jumadil Uula 1439
  • Dibaca : 164 kali
MTsN 1 Kota Malang Raih 21 Prestasi Hingga Medio Februari
Tim Paduan Suara MTsN 1 Kota Malang yang meraih juara 1 Mars dan Hymne Madrasah. (ist)

Catatan Prestasi Awal Semester 2 Tahun Akademik 2017-2018

 
Memontum Kota Malang — Mengawali semester dua tahun akademik 2017-2018, MTsN 1 Kota Malang kembali memulai catatan prestasi terbarunya. Disamping menjadi rutinitas bulanan, dimana selalu ada saja prestasi terbaru yang ditorehkan siswa-siswi MTsN 1 Kota Malang di setiap bulannya.

Di bulan Januari 2018, tercatat 6 prestasi sebagai permulaan awal semester, dimana mencatatkan total 98 prestasi selama tahun akademik 2017-2018, mulai tingkat kota Malang hingga Internasional. Ibarat memulai start engine, prestasi yang diraih masih seputaraan tingkat Kota Malang dan Malang Raya. Untuk tingkat Malang Raya, diantaranya juara 1 Jumper IV kategori Announcer, juara 2 Jumper IV kategori News Presenter, dan juara 3 Jumper IV kategori MC, yang diselenggarakan oleh SMAN 5 kota Malang, 21 Januari 2018.

Sementara untuk tingkat Kota Malang, diantaranya juara 1 tim lomba paduan suara Mars dan Hymne Madrasah yang diselenggarakan Kantor Kemenag Kota Malang, pada 25 Januari 2018. Disusul juara 2 dan juara 3 lomba Kreasi Budaya Bangsa – Teknologi Tepat Guna, yang diselenggarakan SMKN 2 Kota Malang, 29 Januari 2018.

IMG-20180214-WA0062 copy

M Haris Wirananda, peraih juara 3 Olimpiade Biologi ITS tingkat nasional. (ist)

“Alhamdulillah ada 6 prestasi di bulan Januari. Maklum, karena pembelajaran semester 2 kan baru dimulai awal bulan. Biasanya ajang seperti itu baru pertengahan bulan,” jelas Waka Kesiswaan MTsN 1 Kota Malang Winarta, mendampingi Drs Samsudin MPd, Kepala MTsN 1 Kota Malang.

Menginjak bulan Februari hingga medio Februari 2018, MTsN 1 Kota Malang mencatatkan 13 prestasi, sehingga total 111 prestasi di tahun akademik 2017-2018. Dimana ada 12 prestasi Malang Raya dan 1 prestasi nasional. Untuk prestasi nasional, yaitu juara 3 Olimpiade Biologi ITS tingkat SMP yang diraih oleh M Haris Wirananda, dan diselenggarakan oleh FMIPA ITS Surabaya, 12 Februari 2018.

Sementara 8 prestasi Malang Raya, diantaranya juara 1 kategori Pertolongan Pertama Tim Terkece, juara 3 kategori Album Persahabatan Tim Ceria, dan harapan 1 kategori Pertolongan Pertama Tim, dalam Ajang Kreativitas Palang Merah Remaja Jamavera VI yang diselenggarakan MAN 1 Kota Malang, 4 Februari 2018.

Disusul juara 1 kategori Tartil, juara 2 kategori Kaligrafi, juara 1, juara 2, dan juara 3 kategori Cerdas Cermat, dalam Olympiad Of Islamic Lesson (OASE) yang diselenggarakan SMAN 8 Malang, 11 Februari 2018. Selain itu, juara 1 dan juara 3 kategori mading, juara 2 kategori Photography, dan juara 1 kategori desain grafis tingkat SMA dan SMP, yang diselenggarakan di SMAN 8 Malang, 13 Februari 2018.

Para jawara MTsN 1 Kota Malang dalam Olympiad Of Islamic Lesson (OASE). (ist)

Para jawara MTsN 1 Kota Malang dalam Olympiad Of Islamic Lesson (OASE). (ist)

“Alhamdulillah, MTsN 1 Kota Malang selalu berhasil membawa pulang prestasi dalam setiap ajang yang diikuti. Dari setiap delegasi yang ikut memang tidak semuanya juara, namun setidaknya para jawara ini mampu memotivasi rekan yang tidak lolos untuk terus bersemangat dan berusaha, bahwa untuk meraih prestasi itu butuh perjuangan dan pengorbanan. Kemampuan siswa kami memang merata di setiap jenjang kelas. Hal ini sebagai proses regenerasi edukasi dan bukan monopoli prestasi kelas tertentu. Sehingga saat kakak kelas beranjak ke bangku SMA/MA, masih ada penerus peraih prestasi berikutnya,” jelas Drs Samsudin MPd, Kepala MTsN 1 Kota Malang, kepada Mmeo X (Grup Memontum.com) di ruang kerjanya.

Secara teknis, sejak awal siswa-siswi MTsN 1 Kota Malang telah tersaring sejak proses seleksi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB). Kemudian mereka dikelompokkan berdasarkan prestasi unggulan, bakat dan minat ke dalam kelas reguler, kelas bilingual, kelas Olimpiade dan kelas SKS 4 Semester (sebagaimana kebijakan Kemenag). (rhd/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Foto Terbaru

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional