Pendidikan

POLITEKNIK NEGERI MALANG
lenjag

SMPN Gurah 2 Raih Penghargaan Adiwiyata Tingkat Nasional

  • Senin, 12 Februari 2018 | 23:42
  • / 26 Jumadil Uula 1439
  • Dibaca : 146 kali
SMPN Gurah 2 Raih Penghargaan Adiwiyata Tingkat Nasional

Memontum Kediri — Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) Gurah 2, Kabupaten Kediri dikukuhkan sebagai sekolahan Adiwyata tingkat Nasional tahun 2017 oleh Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI. Kepala Sekolah SMPN 2 Gurah Dra Wahyu Widyaningsih, SPd mengatakan, Adiwyata merupakan penghargaan terhadap sekolah yang berwawasan lingkungan hidup, dan memelihara lingkungan.

Ini merupakan salah satu kebiasaan untuk melatih dan membudayakan perilaku anak yang peduli lingkungan secara berkesinambungan. “Ini sesuai dengan visi misi di sekolah kami. Yaitu Berimtaq, Terampil, Berbudi Luhur, Berprestasi, Terampil dan Berbudaya Lingkungan. Inilah visi misi SMP Negeri 2 Gurah,“ jelas Wahyu pada Sabtu (10/2/2018).

Kepala Sekolah yang biasa disapa bu Wahyu itu menambahkan, penilaian sekolahan Adiwiyata mengacu pada empat komponen. Yaitu komponen kebijakan, komponen kurikulum, komponen partisipasi dan komponen sarana prasarana, semua menjadi satu dan mengarah ke kebijakan.

“Pola kita dalam mengelola sekolah ini, kami fokuskan pada komponen-komponen itu,” lanjutnya.

Lebih lanjut Wahyu menegaskan, dia berencana memberikan suport kepada sekolah di Kabupaten Kediri berinovasi lebih banyak untuk pelestarian lingkungan, pengolahan limbah di lingkungan sekolah.

“Target kami untuk tahun 2019 bisa menggandeng serta membimbing minimal tiga sekolahan lain untuk berpartisipasi dalam kegiatan Adiwyata,“ pungkas Kepsek Wahyu. Berdasarkan catatan, ada tiga sekolahan yang mendapatkan anugrah sekolah Adiwiyata pada tahun 2017, diantaranya SMPN 2 Gurah, SMPN 1 Gurah dan SMPN 1 Ngasem. (aji/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Foto Terbaru

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional