Pendidikan

POLITEKNIK NEGERI MALANG
lenjag

MTsN 1 Kota Malang Buka PPDB 2018/2019, Tampung 320 Siswa Baru Melalui 3 Jalur

  • Kamis, 8 Februari 2018 | 20:08
  • / 22 Jumadil Uula 1439
  • Dibaca : 1971 kali
MTsN 1 Kota Malang Buka PPDB 2018/2019, Tampung 320 Siswa Baru Melalui 3 Jalur
Tes Akademik siswa baru MTsN 1 Kota Malang tahun lalu. (rhd)

Memontum Kota Malang — Seperti tahun-tahun sebelumnya, MTsN 1 Kota Malang menjadi sekolah favorit jujugan siswa-siswi MI/SD berprestasi di wilayah Malang Raya dan sekitarnya. Hal ini tak lepas dari sistem penyaringan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) yang diterapkan oleh MTsN 1 Kota Malang dalam mengembangkan kompetensi diri siswa dan lembaga pendidikan islami yang unggul dalam IMTAQ dan IPTEK.

“PPDB tahun akademik 2018/2019 kami buka dalam 3 jalur, yakni jalur unggulan, jalur terpadu dan jalur reguler. Namun waktu pelaksanaan PPDB kami bagi 2 periode, yakni jalur unggulan dan terpadu mulai 19 Februari hingga 16 Maret 2017, serta jalur reguler mulai 19 Maret hingga 23 April 2017. Untuk proporsinya 50 : 50 persen antara unggulan-terpadu dan reguler,” jelas Drs Samsudin MPd, Kepala MTsN 1 Malang, kepada Memo X (Grup Memontum.com) di ruang kerjanya.

Proses daftar ulang dan verifikasi data tahun lalu. (rhd)

Proses daftar ulang dan verifikasi data tahun lalu. (rhd)

Beberapa persyaratan khusus PPDB MTsN 1 Kota Malang jalur unggulan, dibagi menjadi 4 kategori berdasarkan prestasi yang diraih siswa, diantaranya peringkat kelas paralel, pemenang lomba bidang olahraga dan seni tingkat provinsi, nasional dan internasional termasuk finalis tingkat internasional yang dibuktikan dengan sertifikat/piagam, pemenang lomba bidang studi tingkat provinsi, nasional, dan internasional termasuk finalis tingkat internasional yang dibuktikan dengan sertifikat/piagam, dan hafal Al-Quran minimal 5 juz disertai sertifikat hafalan.

“Tak harus 4 kategori dalam jalur unggulan harus dipenuhi semuanya. Boleh salah satu, kalau pun lebih dari satu kategori diperbolehkan, dan itu lebih baik. Semua memiliki peluang yang sama. Hanya saja, ada proses seleksi melalui tes dan verifikasi data manual yang sebelumnya dicantumkan saat pendaftaran Online. Semua proses mulai pendaftaran, verifikasi berkas, cetak nomor peserta, tes psikologi dan tes akademik dilakukan secara gratis tanpa dipungut biaya,” tambah Samsudin.

Khusus jalur unggulan kategori prestasi kelas paralel, kami mengundang atau memberikan peluang kuota siswa peringkat terbaik 1 hingga 3 bagi MI/SD yang memiliki rombel hingga 3 kelas, dan siswa peringkat terbaik 1 hingga 9 bagi MI/SD yang memiliki rombel lebih dari 4 kelas. Jika usulan sekolah melebihi kuota, maka semuanya tidak diseleksi.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Foto Terbaru

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional