Pendidikan

Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Malang
lenjag

Guru Sekolah Kecamatan Pakisaji Pelatihan Menulis Karya Ilmiah

  • Senin, 29 Januari 2018 | 12:23
  • / 12 Jumadil Uula 1439
Guru Sekolah Kecamatan Pakisaji Pelatihan Menulis Karya Ilmiah

Memontum Malang— Guru se-kecamatan Pakisaji mengikuti bimbingan teknis yang dilakukan oleh lembaga pengembangan, pelatihan dan profesi guru Jawa timur sebagai syarat utama untuk kenaikan pangkat. Sucipto, ketua pelaksana pelatihan dan pengembangan profesi guru Jawa timur menjelaskan, bahwa tujuan acara pelatihan perubahan implementasi kurikulum 2013 ini, kareba ada versi terbaru. Pelatihan ini merupakan pendalaman bagi guru yang ingin naik kepangkatan, karena harus membuat karya tulis ilmiah.

“Dalam artian masih carut marut, agar para guru punya patokan sesuai dengan kehendak diknas yang sesuai k-13 ,” ujarnya.

Menurutnya, para guru yang mendapatkan pelatihan juga diberikan tugas untuk membuat karya tulis ilmiah. Karena selama ini masih menjadi momok.

Pelatihan ini bisa memotivasi para guru mandiri tanpa menggunakan jasa pembuatan karya ilmiah yang jelas bukan perilaku yang baik. Guru yang ingin mudah dalam membuat karya tulis ilmiah untuk setiap hari selalu mendokumentasikan kegiatannya sehingga aktivitas setiap hari bisa terekam secara baik.

Iwan Sulthon, humas LP3G Jawa timur menambahkan, pelatihan ini adalah sebuah kewajiban bagi yang mendapatkan tunjangan profesi pendidik. Berpatokan pada PP 16 Tahun 2009 tentang guru wajib menggunakan TPP untuk peningkatan mutu pendidikan.

S Hari Subagyo, salah satu peserta pelatihan Kurikulum 2013 asal SDN Permanu 3 Pakisaji mengatakan, pada prinsipnya sangat bangga untuk pengembangan diri sesuai dengan dirinya untuk penulisan artikel ilmiah. Sesuai sasaran kinerja pegawai karena diakhir tahun ada penilaian.

“Apabila saya tidak bisa nulis KTI akan berkurang nilainya. Karena KTI syarat untuk kenaikan pangkat,” ujarnya. (met/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Foto Terbaru

    Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional