Pendidikan

Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Malang
lenjag

Kepala Sekolah Swasta Salatiga Berguru Ke Kota Malang

  • Kamis, 25 Januari 2018 | 20:55
  • / 8 Jumadil Uula 1439
Kepala Sekolah Swasta Salatiga Berguru Ke Kota Malang
Rombongan Ketua dan Kepala SMP Swasta se Kota Salatiga diterima pejabat Pemkot Malang diruang sidang Balai Kota Malang. (ist)

Memontum Kota Malang — Ketua DPRD Kota Salatiga bersama Kepala SMP swasta se Kota Salatiga berguru masalah pendidikan ke Kota Malang. Rombongan pejabat dari Jateng ini ingin mencontoh sukses story Dinas Pendidikan Kota Malang.

Rombongan Ketua DPRD M.Teddy Sulistio bersama Kepala SMP Swasta se Kota Salatiga ditemui Asisten Perekonomian Rakyat Pemkot Malang, Ir. Diah Ayu Kusuma Dewi, MT. Pada acara tersebut juga dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang, Dra. Zubaidah, MM, di ruang sidang Balaikota Malang.

Diah Ayu Kusuma Dewi menyambut baik kedatangan rombongan DPRD Kota Salatiga serta berterimakasih karena telah menjadikan Pemerintah Kota Malang sebagai tujuan kunjungan kerja.

“Kita merasa mendapatkan kehormatan dari teman teman Salatiga. Sebab sudah menempatkan Kota Malang sebagai tujuan studi banding bidang pendidikan,” ucap Diah.

Berikutnya Kadiknas Kota Malang Zubaidah giliran menjelaskan tentang tata kelola sistem pendidikan di Kota Malang. Menurutnya Pemkot Malang sudah mengratiskan seluruh biaya pendidikan mulai SD-SMP.

Berikutnya Pemkot Malang menyiapkan bus sekolah. Bea siswa untuk siswa dan guru berprestasi. Termasuk melengkapi fasilitas pendidikan disekolah. Mulai laboratorium komputer dan kebutuhan sekolah lainnya.

“Kami menganggap negeri dan swasta itu sama saja. Cuma dalam penganggaran, bagaimanapun negeri adalah menjadi kewajiban sedangkan swasta itu kewajiban nomor,” ujar Zubaidah.

Dijelaskan juga Kota Malang telah menggunakan zona dalam hal PPDB terlebih dahulu sebelum Kementerian Pendidikan Nasional. “Kita mulai tahun 2015, kami sudah menggunakan zona kalau kementerian baru mulai tahun 2017” lanjut Zubaidah.

Ketua rombongan tamu dari DPRD Salatiga, M.Teddy Sulistio menyampaikan pesan agar swasta tidak memiliki alasan untuk ketinggalan dengan negeri. “Ada satu kata-kata yang luar biasa. Tidak alasan bagi swasta untuk ketinggalan dibanding sekolah lain,” sebutnya. (man/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Foto Terbaru

    Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional