Pendidikan

Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Malang
lenjag

SMPN 3 Ampelgading Juara 1, Piala MGMP Cup VII Kabupaten Malang

  • Selasa, 9 Januari 2018 | 11:10
  • / 21 Rabiul Akhir 1439
SMPN 3 Ampelgading Juara 1, Piala MGMP Cup VII Kabupaten Malang
Piala MGMP Cup ke 7 yang diselenggarakan di SMK negeri 1 Turen antar pelajar SMPN dan Mts sederajat se-kabupaten Malang

Memontum Malang–– Piala Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Pendidikan Jasmani Olahraga Kesehatan, berhasil disabet SMPN 3 Ampelgading. Even ini betujuan mencari bibit atlit berbakat di bidang bola volley.

M Dianto Ketua Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Pendidikan Jasmani Olahraga Kesehatan Kabupaten Malang mengatakan lomba bola volley ini, untuk mencari bibit muda berbakat yang nantinya bisa berkiprah di event Nasional.

MGMP Cup ke 7 diselenggarakan di SMKN 1 Turen, karena bersamaan dengan hari jadi SMKN Turen. Bahkan sudah diagendakan setiap awal tahun.

Peserta MGMP Cup ke -7 diikuti dari SMP dan Mts sederajat dengan total jumlah peserta 43 sekolah dengan 53 grup putra dan putri.

Kegiatan dilaksanakan mulai tanggal 2- 4 Januari 2018. Sebagai juara pertama diraih SMPN 3 Ampelgading dengan uang pembinaan 1.500.000, juara kedua SMPN I
1 Ampelgading dengan uang pembinaan 1.250.000, untuk peserta putra .

Juara bola volley putri juara satu diraih oleh SMPN 3 Singhasari dengan uang pembinaan 1.500.000, juara kedua putri diraih SMPN 3 Kepanjen dengan uang pembinaan 1.250.000 .

Tujuannya lomba bola volley ini untuk memberikan kesempatan kepada siswa-siswi untuk berprestasi. Selain itu, sebagai ajang menunjukkan hasil kegiatan ekskul di masing-masing sekolah.

“Alhamdulillah yang ketujuh semakin sukses. Akan dilakukan gala siswa ,” ungkapnya, sambil menjelaskan jika digelar Februari Maret 2018 dengan gala kegiatan siswa dimana tahun 2013 disebut liga pendidikan Indonesia dengan piala Menteri Pendidikan Indonesia.

Seleksi atlit bola volley akan dilakukan mulai tingkat kecamatan. Kemudian akan diambil seleksi untuk Kabupaten Malang. Kemudian atlit akan dipilih untuk diproyeksikan masuk di piala menteri pendidikan. Diambil anak terbaik untuk ikut ditingkat propinsi mewakili kabupaten Malang.(met/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Foto Terbaru

    Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional