Pendidikan

pariwisata kabupaten jember
space ads post kiri
Topik Terhangat

UM Raih Juara 1 Call Paper Leadership & Entrepreneurship 2017

  • Kamis, 21 Desember 2017 | 13:55
  • / 2 Rabiul Akhir 1439
  • Dibaca : 105 kali
UM Raih Juara 1 Call Paper Leadership & Entrepreneurship 2017
Muhammad Dwi Hidayatullah menunjukkan trophy dan sertifikat penghargaan. (ist)

Memontum Kota Malang — Muhammad Dwi Hidayatullah (2013) dan Fariha Mariroh (2015) dari Jurusan Ilmu Kesehatan Masyarakat Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Universitas Negeri Malang (UM) berhasil meraih juara pertama pada Call For Paper Competition Leadership & Entrepreneurship 2017 (Tingkat Nasional), yang diadakan oleh Prodi Kesehatan Masyarakat Fakultas Kedokteran Universitas Lambung Mangkurat (FK UNLAM), Kampus Banjarbaru, Kalimantan Selatan, (16/12/2017).

Seleksi lomba dilakukan sejak bulan Oktober 2017, dengan pengumpulan Abstrak dari Proposal Riset dari masing-masing tim. Call For Paper Competition Leadership & Entrepreneurship 2017 (Tingkat Nasional) diikuti lebih dari 300 tim, baik dari tingkat SMA (Sekolah Menengah Atas) hingga tingkat Pascasarjana dan kategori umum se-Indonesia.

Kriteria penilaian Juri pada kompetisi ini adalah gagasan dengan tingkat aplikatif yang tinggi dengan kebermanfaatan pada masyarakat yang begitu luas, dilihat dari segi ekonomi dan sektor lainnya yang saling terintegrasi secara baik.

“Kedepannya, saya berharap bisa mengharumkan nama UM di kancah internasional di sisa waktu menunggu jadwal wisuda. Selain itu, ada keinginan saya untuk dapat mendirikan kelompok riset, ilmiah dan penalaran yang terintegrasi dan didukung pihak Kampus (UM) sebagai wadah untuk mahasiswa di bidang ini,” terang Muhammad Dwi Hidayatullah, yang juga Duta Kampus UM.

“Persiapan tim meliputi kematangan konsep dengan diskusi dari berbagai ahli (lintas bidang), yaitu Ekonomi, Pendidikan Luar Sekolah, Desain Komunikasi Visual, Teknik Mesin, Pertanian dan Tata Boga. Selain itu, juga dilakukan latihan secara berulang dan presentasi dengan situasi pejurian,” jelas Dosen Pembimbing Septa Katmawanti, S.Gz, M.Kes. (rhd/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Foto Terbaru

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional