Pendidikan

pariwisata kabupaten jember
space ads post kiri
Topik Terhangat

Demi Terciptanya Provinsi Vokasi, SMK PGRI 3 Pelopori Aliansi SMK MoU dengan 160 Perusahaan

  • Rabu, 13 Desember 2017 | 14:55
  • / 24 Rabiul Uula 1439
  • Dibaca : 72 kali
Demi Terciptanya Provinsi Vokasi, SMK PGRI 3 Pelopori Aliansi SMK MoU dengan 160 Perusahaan
MoU Aliansi SMK dengan 160Perusahaan Secara Simbolis dipelopori oleh SMK PGRI 3 Malang

Memontum Kota Batu — SMK PGRI 3 Kota Malang menggelar Seminar Nasional bersama 160 perusahaan demi pengembangan sekolah kawasan industri dan ekonomi menuju Jawa Timur menjadi Provinsi Vokasi. Dalam seminar SMK 3 PGRI bekerjsama dengan perusahan ditandai dengan penandatanganan Memory of Understanding (MoU) di Hotel Orchid, Sabtu (9/12/2017).

Humas SMK 3 PGRI, M Lukman menjelaskan jika pihaknya ingin bekerjasama dengan 160 perusahaan dengan harapan kedepan perusahaan tersebut bisa bekerjasama dengan 15 SMK. Kenapa 15 SMK, lanjut Lukman, 15 SMK itu adalah aliansi SMK yang sengaja dibentuk bersama dipelopori oleh SMK 3 PGRI.

“Harapan kami, 15 SMK yang tergabung dalam aliansi bisa direspon oleh 160 perusahaan,” harapnya, Rabu (13/12/2017).

Tujuan dibentuk aliansi, supaya ada hubungan pihak pendidikan SMK dengan pelaku industri (perusahaan) untuk penguatan instruksi president nomor 9 tahun 2016. Dari acara seminar ini, tandas Lukman, sebagai jembatan menyampaikan pesan pemerintah kepada pelaku industri bahwa kami pelaku pendidikan bahwa SMK membutuhkan kerjasama pihak industri.

“Gubernur Jatim memiliki program Jatim sebagai provinsi vokasi, dengan acara ini semoga bisa menguatkan program Pakde Karwo serta mendukung terciptanya provinsi vokasi,” paparnya.

Pemateri dari Kementerian Perindustrian (Kemenperin) melalui Kepala Pusdiklat Kemenperin serta Asosiasi Pengusaha Indonesia dan juga perwakilan pelaku industri langsung hadir untuk memberikan pengarahan dan sosialisasi penyampaian dalam seminar kali ini. Isi MoU meliputi terkait praktek kerja industri, magang guru, magang siswa, ujian sertifikasi.

“Pihak industri juga menghibahkan peralatan yang diperlukan oleh sekolah untuk membantu kinerja dalam pendidikan,” tambah dia.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Foto Terbaru

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional