Pendidikan

pariwisata kabupaten jember
space ads post kiri
Topik Terhangat

IGTKI PGRI Kabupaten Malang Peringati Hari Ibu, Gelar Lomba Kolase

  • Rabu, 13 Desember 2017 | 14:25
  • / 24 Rabiul Uula 1439
  • Dibaca : 70 kali
IGTKI PGRI Kabupaten Malang Peringati Hari Ibu, Gelar Lomba Kolase
Suasana lomba kolase yang digelar oleh IGTKI PGRI Kabupaten Malang di aula dinas pendidikan kabupaten, Kepanjen, Rabu (13/12/2017)

Memontum Malang — Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI ) PGRI Kabupaten Malang menggelar lomba kolase dengan tema mengolah limbah menjadi berkah dan mengajak hidup bersih dalam memperingati hari ibu, Rabu (13/12/2017) di Aula Pendopo Dinas Pendidikan Kabupaten Malang.

Handarijati, Ketua IGTKI PGRI Kabupaten Malang mengatakan bahwa tujuan lomba ini untuk menunjukkan kreatifitas guru taman kanak-kanak yang bersamaan dalam memperingati hari ibu. Acara ini juga dalam rangka mengenang atas jas pahlawan kita, Ibu Dewi Sartika dan juga jasa para ibu kita.

“Tujuannya, merefresh kemampuan guru dalam berkreativitas di bidang seni. Serta meningkatkan kemampuan guru dalam memanfaatkan bahan daur ulang sebagai karya seni untuk dipampang di kelas dalam memotivasi peserta didik,” ujar Handarijati.

Lomba kolase juga mengembangkan wawasan dalam bahasa dangdut seni dalam tekhnologi kolase. Peserta lomba sendiri dari setiap kecamatan mengirimkan dua perwakilan dalam lomba ini.

Ahmad Wachid Arief, Kepala Bidang Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat Dinas Pendidikan Kabupaten Malang menambahkan, sebaiknya event ini tidak langsung. Tetapi melalui mekanisme dari bawah di tingkat kecamatan agar hasilnya memuaskan.

Menurutnya, penyelenggaraan dari tingkat bawah akan memudahkan diknas dalam memilih sebagai perwakilan dalam sebuah event tingkat propinsi. Wachid Arief juga meminta kepada peserta untuk bisa keputusan dari juri karena keputusan tidak boleh diganggu gugat.

“Seng kalah harus legowo dan fair jadi ora usah wek ku luweh apik tidak usah. Ini keputusan final tidak usah rame,” ujarnya.

Dalam lomba kolase mempunyai beberapa kriteria. Dalam hal ini peserta tidak diperkenankan membawa barang yang setengah jadi, membawa crayon dan menggunakan bahan daur ulang sebagai bahan utamanya. (met/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Foto Terbaru

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional