Pendidikan

pariwisata kabupaten jember
space ads post kiri
Topik Terhangat

Komplek Pendidikan Muhammadiyah Sidoarjo Bangun Masjid Rp 30 Miliar

  • Minggu, 19 November 2017 | 15:06
  • / 29 Safar 1439
  • Dibaca : 177 kali
Komplek Pendidikan Muhammadiyah Sidoarjo Bangun Masjid Rp 30 Miliar
BATU PERTAMA: Ketua Umum PP Muhammadiyah, Haedar Nashir meletakkan batu pertama dalam pembangunan dan perluasan Masjid An Nur yang menelan anggaran Rp 30 miliar, Minggu (19/11/2017). (wan)

Memontum Sidoarjo — Komplek pendidikan Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Sidoarjo bakal memiliki masjid megah. Hal ini disebabkan Masjid An Nur yang ada di tengah komplek pendidikan Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) dan SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo (SMAMDA) ini bakal direnovasi menjadi bangunan dari berlantai dua menjadi bangunan berlantai enam.

Sedangkan anggaran pembangunannya yang semula dihitung menghabiskan dana Rp 16 miliar, paska dihitung ulang bakal menghabiskan dana Rp 30 miliar. Sedangkan saat ini, modal awalnya baru dimiliki Rp 8 miliar dari Umsida Rp 5 miliar dan Rp 3 miliar dari SMAMDA.

“Renovasi dan pembangunan ulang dengan dana Rp 30 miliar ini ditargetkan selesai dalam waktu setahun ke depan. Bangunan ini bentuk kemandirian Muhammadiyah. Kami harap masjid ini menjadi kekuatan rohani seluruh civitas akademi Umsida dan SMAMDA,” terang Ketua Umum PP Muhammadiyah, Haedar Nashir kepada Memo X, Minggu (19/11/2017) paska peletakan batu pertama pembangunan Masjid An Nur.

Menurut Haedar pembangunan masjid ini penting, lantaran generasi milenia ke depan adalah generasi yang cerdas menguasai Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK) serta menjadi generasi unggulan yang berjiwa religius. Sedangkan generasi unggulan yang religius itu menjadi komitmen Muhammadiyah dalam membangun Sumber Daya Manusia (SDM).

“Masjid An Nur ini bakal jadi pusat pembentukan jiwa religius generasi unggulan dan cerdas serta berakhlak mulia itu,” imbaunya.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Foto Terbaru

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional