Pendidikan

pariwisata kabupaten jember
space ads post kiri
Topik Terhangat

Teuku Wisnu : Kunci Sukses Itu Ilmu

  • Minggu, 5 November 2017 | 16:30
  • / 15 Safar 1439
  • Dibaca : 147 kali
Teuku Wisnu : Kunci Sukses Itu Ilmu
Teuku Wisnu saat menceritakan pengalaman mengawali Entrepreneur. (rhd)

Rangkaian SemNas dan OISI Sejati 3

Memontum Kota Malang — Mahasiswa sebagai generasi muda diharuskan memiliki cita-cita yang tinggi usai menamatkan bangku kuliah, baik menjadi tenaga ahli maupun usaha sendiri (Entrepreneur). Namun, kunci dari keberhasilan tersebut adalah ilmu. Sebab dengan ilmu, semua keinginan akan terwujud dan berjalan dengan baik. Ilmu tak hanya diperoleh dari buku, tapi juga pengalaman dari orang-orang yang sukses lebih dulu.

Hal ini disampaikan oleh Artis dan Owner Malang Strudle Teuku Wisnu, saat menjadi pembicara Seminar Nasional yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Widyagama Malang, dalam acara tahunan Seminar Nasional dan OISI Sejati 3 (Olimpiade Akuntansi se-Jawa Timur 3), di Hall Widyagraha Universitas Widyagama Malang, Sabtu-Minggu (4-5/11/2017).

“Meski kalian punya semangat dan modal, kuncinya tetap gunakan ilmu, baik agama, pengetahuan, dan lainnya. Sebab tanpa ilmu akan susah sukses, bahkan bangkrut. Mulai dari hal kecil dan bersabar akan proses. Jika tidak mampu sendiri, gabung dengan teman se-visimisi. Ilmu tak hanya didapat dari buku, e-book, dan bacaan lainnya. Tapi juga pengalaman sukses orang lain. Untuk itu, sering-seringlah bersilahturahmi dengan komunitas. Saya menerjuni bisnis tahun 2012, dan sempat gagal di restoran sushi, dan restoran lainnya. Kemudian saya buka Malang Strudle, dan sukses hingga saat ini,” cerita Teuku Wisnu, saat menjadi pemateri terakhir dalam seminar bertemakan ‘Tantangan Ekonomi Kreatif bagi Entrepreneur’.

Seminar nasional kali ini menghadirkan beberapa pembicara nasional, diantaranya Ridwan Hisyam (Komisi X DPR RI), Dr Puji Handayani SE, AK, CA, CMA (Ketua IAI Komisariat Malang Raya), Dr Kukuh Lukiyanto ST, MM, MT (Ketua APMAI), Irfan Fatoni SE, MSi (Dosen UWG dan Alumni Universitas Widyagama Malang), dan Teuku Wisnu (Artis dan Owner Malang Strudle).

Sementara OISI Sejati 3 (Olimpiade Akutansi Se-Jawa Timur 3) mengangkat tema “Challege Your Ability with Accounting to Bright Future” diikuti 40 tim dari 40 SMK dan SMA di Jawa Timur. Nantinya mereka akan memperebutkan hadiah uang pembinaan total 96 juta, Thropy Bergilir Walikota Malang, Thropy Tetap IAI, Thropy Tetap Rektor Universitas Widyagama (Uwiga), dan Thropy Tetap Dekan FE Uwiga.

“Tujuannya mengajak mahasiswa mengembangkan Entrepreneur dalam dirinya, dan menjadi pengusaha setelah lulus. Seminar diikuti 500 peserta dan OISI Sejati 3 diikuti 40 tim SMK dan SMA di Jawa Timur,” jelas Ketua Prodi Akuntansi Uwiga Dr Ana Sopanah SE, MSi, Ak, CA, CMA, CIBA.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Foto Terbaru

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional