Pendidikan

pariwisata kabupaten jember
space ads post kiri
Topik Terhangat

SMA Negeri 1 Genteng Peringati Sumpah Pemuda Gelar Lomba Kepemudaan

  • Senin, 30 Oktober 2017 | 15:05
  • / 9 Safar 1439
  • Dibaca : 86 kali
SMA Negeri 1 Genteng Peringati Sumpah Pemuda Gelar Lomba Kepemudaan
Staf ahli Pemkot Malang Drs Mulyono menerima kunjungan kerja anggota Komisi A DPRD Kotawaringin Barat (hms)

Memontum Banyuwangi — Meski cuaca cukup terik, dan menyengat kulit, SMA Negeri Gambiran, Kecamatan Gambiran, Banyuwangi, tidak memudarkan semangat untuk menyelenggarakan peringatan hari Sumpah Pemuda ke 89, Sabtu (28/17/2017) yang diikuti seluruh kelas X, XI fan Kelas XII. Bertempat di lapangan SMA Negeri 1 Gambiran, para siswa dan siswi tampak guyub mengikuti dan melaksanakan hari Sumpah Pemuda tersebut.

Kasek SMA Negeri 1 Gambiran, Nurhadi Sutjipto

Kasek SMA Negeri 1 Gambiran, Nurhadi Sutjipto

Usai menyelenggarakan upacara bendera, para siswa yang dimotori pengurus OSIS SMA Negeri 1 Gambiran mengadakan lomba. Adapun Kepala SMA Negeri 1 Gambiran, Nurhadi Sutjipto nengatakan, usai upacara peringatan hati Sumpah Pemuda, para siswa mengadakan lomba, seperti Lomba pembacaan teks Sumpah Pemuda, lomba pidato, dan mengadakan lomba seni tari Banyuwangi.

“Ini bentuk kesadaran para siswa dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda ke 89. Para siswa meng-apresiasi dengan mengadakan lomba-lomba yang diikuti oleh siswa SMA Negeri 1 Gambiran,”ujar Nurhadi Sutjipto, Senin (29/10/2017) siang.

Kasek SMA Negeri 1 Gambiran, berpesan agar para siswa terus mengibarkan semangat sumpah pemuda tahun 1928 dalam kegiatan sehari-hari. Selain itu, terus semangat dalam menuntut ilmu, dan semakin tekun belajar agar meraih cita-citanya.

“Pesan saya kepada seluruh siswa-siswi hendaknya terus menanamkan semangat sumpah oemuda, jangan mudah putus asa, dan lebih tekun belajar, raihlah cita-cita serta saling berpegang tangan, sesuai dengan semangat sumpah pemuda. Disamping itu, berkarya dan berkreatifitas yang mampu mengguncang dunia sesuai dengan hasil karya ciptanya,” pesan Nurhadi Sutjipto kepada siswa-siswinya. (ras/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Foto Terbaru

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional