Pendidikan

pariwisata kabupaten jember
space ads post kiri
Topik Terhangat

Target Meningkatnya Prosiding Dosen UM

  • Kamis, 26 Oktober 2017 | 10:19
  • / 5 Safar 1439
  • Dibaca : 132 kali
Target Meningkatnya Prosiding Dosen UM
Para pemateri bersama civitas akademik UM.

ISoLEC Hadirkan 4 Pemateri Bidang dan Negara Berbeda

Memontum Kota Malang—Untuk meningkatkan jumlah kegiatan ilmiah internasional seperti yang tercantum pada kontrak Kinerja Dekan Fakultas Sastra dengan Rektor Universitas Negeri Malang (UM) tahun 2017, Fakultas Sastra Universitas Negeri Malang menggelar International Seminar on Language, Education, and Culture (ISoLEC).

 

ISoLEC merupakan seminar internasional yang diselenggarakan oleh gabungan 4 jurusan di Fakultas Sastra (FS) UM, yaitu Jurusan Sastra Jerman, Sastra Inggris, Sastra Arab dan Seni Desain, yang dituangkan dalam bidang Bahasa, Pendidikan dan Budaya dengan mengangkat tema Redefining Language, Literature, Arts, and Teaching in Global Era, di Aula AVA, gedung E6 Fakultas Sastra Universitas Negeri Malang, Rabu-Kamis (25-26/10/2017) pukul 08.00 sampai 17.00 WIB.

 

Subtema yang diusung pada seminar internasional ini, yaitu The Teaching of Literature and Arts in Global Community, Language Globalization, Literature and Globalization, Arts and Globalization, The Use of ICT in Learning, Language, Literature, and Arts, Gender Perspectives in Language, Literature, and Arts, and Multicultural Education in Language, Literature and Arts.

 

Selain para pemakalah yang sudah mengirimkan paper, baik dalam dan dari luar negeri, ada 4 orang pembicara utama yang diundang dari 4 negara dan bidang berbeda mewakili 4 jurusan berbeda penyelenggara seminar internasional ini. Ke-4 pembicara utama tersebut, diantaranya Ruanni Tupas dari National Institute of Education Singapura; Badrul bin Isa dari Universiti Teknologi Mara Malaysia; Aly Abdelmoneim dari Asian Parliamentary Assembly Kamboja; dan Michaela Zimmermann dari German Section, Ramkhamhaeng University, Thailand.

 

Kegiatan tersebut diikuti oleh dosen-dosen dari berbagai jurusan di Fakultas Sastra atau Ilmu Sosial Budaya, pemakalah dan peserta dari dalam dan luar negeri. Diharapkan para dosen, mahasiswa dan civitas akademik pemerhati bahasa dan budaya dapat berpartisipasi aktif, serta menimba ilmu yang bermanfaat, baik dari seminar oleh 4 pembicara utama maupun dari para pemakalah yang telah mengirim hasil buah pikirannya dalam bentuk artikel, yang pada akhirnya dapat meningkatkan jumlah publikasi internasional.

 

Sehingga didapatlah luaran yang dihasilkan berupa prosiding atau kumpulan dari artikel para pemakalah yang disajikan seluruhnya pada seminar ISoLEC kali ini. Selain itu, artikel-artikel terpilih juga diharapkan bisa dimuat dalam Jurnal Jurusan Sastra Jerman DaFINA (Deutsch als Fremdsprache Indonesia), Jurnal Jurusan Sastra Arab Al Arabi, Jurnal Jurusan Seni dan Desain JADECS (Journal of Art, Design, Art Education and Culture Studies), dan Jurnal Jurusan Sastra Inggris J-ELLIT (Journal of English Language and literature). (rhd/jun)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Foto Terbaru

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional