Pendidikan

pariwisata kabupaten jember
space ads post kiri
Topik Terhangat

SMPN 1 Pasirian Gandeng BNNK Lumajang Lakukan Tes Urin

  • Senin, 12 Februari 2018 | 22:17
  • / 26 Jumadil Uula 1439
  • Dibaca : 80 kali
SMPN 1 Pasirian Gandeng BNNK Lumajang Lakukan Tes Urin

Memontum Lumajang — Sebanyak 276 siswa SMP Negeri 1 Pasirian melakukan tes urin secara mandiri, hal ini dilakukan dalam rangka mewujudkan lingkungan sekolah yang bebas dari Narkoba, test urin ini dilaksanakan bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Lumajang, Senin (12/2/2018).

Kegiatan rutin satu tahun sekali ini dilakukan untuk mendukung agar generasi muda terbebas dari peredaran dan penyalahgunaan narkoba yang sudah sampai pada level yang sangat membahayakan.

Program tes urine ini juga sejalan dengan arahan Presiden RI tersebut, untuk melakukan pencegahan dini terhadap peredaran dan penyalahgunaan Narkotika di lingkungan sekolah.

Ditemui di ruang kerjanya, Kepala SMP Negeri 1 Pasirian, Drs. Waniran, M.Pd, menyampaikan bahwa pelaksanaan Tes Urine kepada siswa ini adalah sebagai wujud kerjasama yang telah di lakukan pihak Sekolah dengan BNNK Lumajang. “Kegiatan semacam ini diharapkan terus terjalin mengingat Kecamatan Pasirian merupakan wilayah yang rentan terhadap penyalahgunaan narkoba,” tambahnya.

Sementara Kepala BNNK Lumajang, AKBP Mudawaroh mengatakan, sangat mengapresiasi atas pelaksanaan Tes Urin secara mandiri di SMP Negeri Pasirian ini. “Salut buat SMP Negeri 1 Pasirian, ini sekolah pertama di Kabupaten Lumajang yang di awal tahun 2018 ini melakukan Tes Urin kepada siswa-siswinya secara mandiri. Kita berharap seluruh sekolah kedepannya juga bisa melakukannya, karena kalau dibebankan kepada kita anggarannya tidak tersedia.”paparnya.

BNNK Lumajang berharap kedepannya seluruh sekolah yang ada di Kabupaten Lumajang juga bisa melaksanakan Tes Urin secara mandiri. “Semoga dengan semakin gencarnya pencegahan dini, bisa menekan peredaran gelap narkoba dan penyalahgunaan narkoba di lingkungan pendidikan,” tambah wanita asal Malang tersebut. (adi/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Foto Terbaru

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional