Pendidikan

pariwisata kabupaten jember
space ads post kiri
Topik Terhangat

Seluruh Sekolah di Blitar Siap Gelar UNBK

  • Minggu, 28 Januari 2018 | 19:17
  • / 11 Jumadil Uula 1439
  • Dibaca : 51 kali
Seluruh Sekolah di Blitar Siap Gelar UNBK
Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Wilayah Kota/ Kabupaten Blitar, Suhartono

Memontum Blitar – Pada 2018 ini, seluruh SMA/SMK di Kabupaten dan Kota Blitar dipastikan sudah bisa menggelar Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di sekolah masing-masing. Kepastian ini setelah dua sekolah yaitu SMAN 1 Garum dan SMAN 4 Kota Blitar, pada tahun sebelumnya mengikuti UNBK gabung dengan sekolah lain, kini sudah mendapatkan bantuan paket komputer dari provinsi. SMAN 1 Garum dan SMAN 4 Kota Blitar, masing-masing mendapatkan bantuan 20 unit komputer dari provinsi.

“Dipastikan semua sekolah bisa melaksanakan UNBK disekolahnya masing-masing tidak ada yang digabung,” jelas Suhartono Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Wilayah Kota/ Kabupaten Blitar, Minggu (26/01/2018).

Menurut Suhartono, meski semua lembaga sekolah sudah bisa menggelar UNBK di sekolahnya masing-masing. Namun pelaksanaan ujian tetap digelar dalam beberapa sesi.

“Fasilitas masih terbatas sehingga tetap digelar dalam beberapa sesi, karena jumlah komputer yang dimiliki masing-masing sekolah masih belum sebanding dengan jumlah siswa”, jelasnya.

Disamping itu lanjut Suhartono, tahun ini ada sejumlah evaluasi penyelenggaraan UNBK di Blitar. Pertama masing-masing lembaga pada tahun ini diharapkan memiliki genset sendiri untuk mengantisipasi listrik padam. Kemudian semua sekolah penyelenggara harus memiliki server, namun untuk server jika sekolah belum memiliki pihak dinas akan menyiapkan server cadangan.

Selain itu pihaknya juga mendorong sekolah agar siswa kelas X dan XI agar menggelar ujian semester berbasis komputer. Sehingga saat pelaksanaan UNBK siswa bisa dengan mudah beradaptasi mengerjakan ujian menggunakan perangkat komputer.

“Ada beberapa evaluasi dan semua sudah kita sosialisasikan baik kepada siswa maupun sekolah-sekolah penyelenggara,” paparnya.

Untik diketahui pelaksanaan UNBK tingkat SMK digelar 2-5 April 2018. Sedangkan untuk SMA dan MA digelar pada 9-12 April 2018. (an/jar/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Foto Terbaru

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional