Pendidikan

pariwisata kabupaten jember
space ads post kiri
Topik Terhangat

Big Event Asia Festival 4 Gesit 4.2 STIMIK-STIE Asia Malang

  • Senin, 22 Januari 2018 | 22:06
  • / 5 Jumadil Uula 1439
  • Dibaca : 128 kali
Big Event Asia Festival 4 Gesit 4.2 STIMIK-STIE Asia Malang
Perwakilan pemenang ajang Big Event Asia Festival 4 Gesit 4.2. (rhd)

Ajang Unjuk Gigi Kontestan Pelajar SMK/SMA/MA, dan Umum

 
Memontum Kota Malang — Perguruan Tinggi STMIK-STIE ASIA Malang menggelar BIG EVENT ASIA FESTIVAL 4 GESIT 4.2 yang dihelat di Hall lantai dasar dan Rooftop Mall Dinoyo City, selama 2 hari, Sabtu-Minggu (20-21/1/2018). Diikuti oleh ratusan peserta dari SMK/SMA/MA dan umum, wilayah Malang Raya, dan sekitarnya.

Gelaran ini sekaligus puncak dari beberapa event Asia Festival sebelumnya, sebagai penerapan mata kuliah Business Practice 1 and Technology In Practice (TIP) 1, yaitu mata kuliah pembeda dengan Perguruan Tinggi lainnya yang ditempuh mahasiswa STMIK-STIE ASIA Malang selama 4 semester atau 2 tahun.

“Pada BP 1, mahasiswa dituntut untuk praktek langsung membentuk suatu event organizer dan memanajemen even, mulai perencanaan hingga gelaran. Mahasiswa semester 1 dan 3 terdiri dari 11 divisi mengelola 13 event, sekaligus memeriahkan acara, diantaranya Cosplay, Pop Singer, Pameran Fotografi, Mr. Miss Youth, Simple Program, Komunitas Cosplay, Advertising Design, TKJ, Vlog, Stand Food, Stand Accessories, Story Telling, dan Business Games,” jelas Koordinator Acara, Theresia Pradiani, SE, MM, sekaligus dosen Business Practice dan Technology In Practice.

Penampilan salah satu peserta. (rhd)

Penampilan salah satu peserta. (rhd)

Beberapa ajang pertunjukan ditampilkan ke penonton dan dewan juri. Mereka merupakan kontestan semifinal di tiap event, dan seluruh peserta Cosplay. Salah satunya penampilan Pop Singer dari Yayasan Bakti Luhur, dimana anggotanya memiliki beberapa kekurangan yang diolah menjadi kelebihan melalui suaranya. Tak hanya itu, acara tersebut dimeriahkan pula oleh bintang tamu Wake Up Irish, Unda-Undi, dan Atlesta.

“Kegiatan ini mengkolaborasikan antara mahasiswa STMIK dan mahasiswa STIE ASIA, dari semua angkatan dan jurusan. Sebab ilmu yang mereka dapatkan saling mengisi untuk saling melengkapi agar event berlangsung sukses dan maksimal,” tambah There, sapaan akrab pengajar Electronic Business dan Manajemen Pemasaran.

Dari beberapa event tersebut, penyerahan dilakukan secara bertahap dalam 2 hari. Diantaranya AADC, Storytelling, TKJ, Fotografi, ABG, Vlog, dan Simple game, diserahkan pada Sabtu (20/1/2018). Sedangkan Pop Singer, Mr. Miss Youth, dan Cosplay diserahkan pada Minggu (21/1/2018). (rhd/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Foto Terbaru

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional