Pendidikan

pariwisata kabupaten jember
space ads post kiri
Topik Terhangat

TK Negeri Pembina Penajam Kaltim Studi Banding ke TK Siti Hajar Karangploso

  • Senin, 15 Januari 2018 | 19:37
  • / 27 Rabiul Akhir 1439
  • Dibaca : 136 kali
TK Negeri Pembina Penajam Kaltim Studi Banding ke TK Siti Hajar Karangploso
Dra Niniek Misniati,MPd ,kepala TK Siti Hajar Karangploso kabupaten Malang saat menerima cindera mata dari Ibu Rusmiati kepala TK Negeri Pembinaan kabupaten Penajam Paser Utara Kalimantan timur

Memontum Malang — Kepala sekolah taman kanak-kanak Pembinaan Penajam Kabupaten Pasir Utara Kalimantan Timur study banding ke Taman Kanak-kanak Siti Hajar Karangploso kabupaten Malang untuk pelajari metode pembelajaran menggunakan aplikasi.

Dra Niniek Misniati MPd,kepala Taman Kanak-kanak Siti Hajar Karangploso kabupaten Malang mengatakan ,bahwa kunjungan TK Pembina Penajam untuk tukar ilmu pengetahuan dan belajar ke lembaganya mengenai pembelajaran menggunakan aplikasi.

Ninik , menambahkan kunjungan ini juga dalam rangka silaturahmi ,kedua karena saya dulu saat Kurikulum KTSP thn 2004 saya sebagai pemateri di Penajam awal 2 jadi kabupaten baru pecahan dari Kota Balikpapan.

Dalam kunjungan ini dipimpin langsung oleh Ibu Rusmiati sebagai kepala TK Negeri Pembinaan Penajam dan 22 rombongan mengamati metode pembelajaran yang ada di lembaganya.

“Saya bersyukur lembaganya selalu jadi hukuman studi banding oleh lembaga lain,” ungkapnya.

Menurutnya , mereka sangat tertarik dengan system penilaian Perkembangan anak yang ada di TK Siti Hajar karena di lembaganya sudah menerapkan penilaian perkembangan anak dengan memakai penilaian Aplikasi.

“Saya lakukan 2 tahun yang lalu , sedangkan di Kabupaten Penajam Paser Utar Kaltim sistem Penilaian Perkembangan anak masih manual,” tegas Ninik kepada wartawan.

Rusmiati ,kepala TK Pembina Penajam Paser Kalimantan timur menambahkan ,bahwa kunjungan kali ini untuk menambah wawasan dan pengetahuan tentang penilaian yang menggunakan metode aplikasi seperti yang sudah dilakukan TAK Siti Hajar Karangploso kabupaten Malang.

” Saya berharap ini ada tambahan baru yang bisa merubah pembelajaran yang lebih baik ,” ungkapnya. (fik/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Foto Terbaru

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional